obat sakit maag yang diramu secara alami

Obat Sakit Maag Yang Diramu Secara Alami

Obat Sakit Maag – Penyakit maag adalah penyakit yang terjadi pada lambung manusia. Banyak hal dapat melatar belakangi terjadinya sakit maag ini diantaranya karena pola makan yang tidak teratur ataupun karena tingginya asam lambung yang menyebabkan rapuhnya dinding lambung. Penyakit ini pada skala tertentu akan sangat mengganggu aktifitas keseharian kita. Penjagaan terhadap makanan yang dikonsumsi setiap harinya akan mencegah terjadinya sakit maag. Namun untuk yang sudah menderita penyakit ini dan tidak mau mengonsumsi obat berbahan kimia yang memiliki efek samping, Anda perlu obat sakit maag yang diramu secara alami dan efektif untuk menyembuhkan sakit maag Anda. Meskipun alami, namun Anda jangan salah, sebab beberapa bahan yang akan kami ulas adalah bahan yang memang sudah terbukti khasiatnya sebagai obat sakit maag.

obat sakit maag yang diramu secara alami

Obat sakit maag yang diramu secara alami atau biasa disebut obat sakit maag herbal adalah obat yang diracik dengan bahan dasar dari alam sehingga tidak menimbulkan efek samping setelah mengonsumsinya. Ada beberapa macam ramuan yang dapat diracik untuk membuat obat sakit maag ini, sehingga Anda dapat memilih sendiri bahan dasar obat sakit maag yang mungkin Anda gemari. Karena walau bagaimanapun yang namanya obat biasanya memiliki cita rasa yang kurang menarik, sehingga ketika Anda dapat memilih sendiri bahan dasarnya, Anda dapat memilih cita rasa dari bahan dasar obat Anda.

Beberapa Resep Untuk Meracik Obat Sakit Maag Herbal

Seperti yang Lintas Sehat tuliskan sebelumnya bahwa ada beberapa macam ramuan yang dapat menyembuhkan sakit maag Anda secara alami. Obat sakit maag yang pertama adalah menggunakan kunyit. Kunyit ini diparut dan diperas sarinya. Sari kunyit ini dapat langsung diminum dua atau tiga kali sehari. Atau ketika Anda tidak terlalu menyukai cita rasa kunyit ini, Anda dapat menambahkan madu ataupun gula batu untuk membuat kunyit ini lebih nikmat untuk dikonsumsi sebagai obat sakit maag. Selain membuat cita rasa ramuan kunyit menjadi lebih enak, madu juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh karena madu merupakan obat yang sangat mujarab untuk berbagai penyakit.

Baca...  5 Cara Membasmi Kecoa Secara Alami

Ramuan obat sakit maag selanjutnya menggunakan daun jambu biji muda. Daun jambu biji muda ini dapat dijadikan obat sakit maag tradisional dengan cara merebusnya dalam air. Setelah air mendidih tiriskan daun jambu biji tersebut dan air ekstrak daun jambu biji ini yang dijadikan obat sakit maag. Ramuan ini dapat diminum dua atau tiga kali sehari untuk mengobati maag. Namun bagi Anda yang tidak menyukai daun jambu biji, Anda bisa menggantinya dengan ramuan tradisional yang tak kalah manjurnya. Anda bisa menggunakan kunyit yang sering dijadikan bumbu dapur. Cara mengolahnya pun cukup mudah, Anda bisa memarut kunyit dan memerasnya. Minum 1 sendok perasan kunyit 3 kali dalam sehari. Di jamin, dengan ramuan tersebut, maag Anda akan segera menghilang.

Selain kunyit dan juga daun jambu biji, ramuan obat sakit maag selanjutnya berbahan dasar lidah buaya. Daging lidah buaya yang berlendir dapat dihilangkan lendirnya dengan dicuci, selanjutnya potong kecil-kecil daging lidah buaya tersebut. Selanjutnya daging lidah buaya tersebut di blender sampai halus atau menjadi jus lidah buaya. Pada jus lidah buaya ini juga dapat ditambahkan madu ataupun gula batu. Biasanya resep inilah yang paling disukai oleh penderita sakit maag karena dari sekian ramuan, resep inilah yang memiliki cita rasa yang paling enak namun tetap efektif digunakan sebagai obat sakit maag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *