Manfaat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat madu untuk kecantikan – Siapa yang tak kenal dengan cairan manis kental yang satu ini, yap madu. Menurut Wikipedia pengertian madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Dilihat dari bagaimana cara membuatnya ternyata manfaat madu sangatlah banyak dan tentunya baik untuk tubuh kita. Selain untuk tubuh kita manfaat madu untuk wajah juga sering digunakan. Kandungan yang dimiliki oleh madu sangatlah beragam.

Manfaat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Secara umum inilah kandungan yang terdapat pada madu. Fruktosa: 38.2% Glukosa: 31.3% Maltosa: 7.1% Sukrosa: 1.3% Air: 17.2% Gula paling tinggi: 1.5% Abu (analisis kimia):0.2% Lain-lain: 3.2%. Dilihat dari kandungannya yang sangat kaya dan beragam madu memiliki manfaat dalam dunia kedokteran atau kesehatan. Yang pertama madu dapat mengobati batuk, sebaiknya Anda meminum madu 30 menit sebelum tidur maka batuk Anda akan berkurang pada keesokan harinya. Madu ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan alergi Anda, walaupun tentang masalah ini belum teruji secara klinis tetapi banyak orang yang mempercayainya. Selain itu, madu juga sudah teruji dalam keaktifannya untuk memerangi bakteri dalam tubuh kita seperti bakteri E. Colli dan salmonella.

Madu juga dapat digunakan untuk mengurangi resiko terkena kanker dan penyakit jantung. Hal ini disebabkan karena pada madu terdapat zat yang bernama “flavonoid” yaitu sebuah antioksidan untuk mengurangi Anda terkena kedua penyakit tersebut. Anda juga bisa menggunakan madu ini sebagai pengganti gula, seperti yang kita tahu bahwa penderita diabetes meningkat setiap tahunnya dan merupakan penyakit yang berbahaya. Kandungan gula yang dimiliki oleh madu berbeda dengan kandungan yang dimiliki oleh gula biasa. Gula pada madu tidak akan menyebabkan kenaikan gula darah, jadi Anda akan tetap aman untuk mengkonsumsinya.

Baca...  5 Cara yang Bisa Anda Lakukan Hari Ini Untuk Menjaga Jantung Sehat

Manfaat lainnya dari madu adalah untuk meningkatkan daya ingat Anda. Jika Anda mengkonsumsinya secara rutin maka hak tersebut akan meningkatkan ingatan jangka pendek Anda. Madu juga merupakan sumber nutrisi yang sangatlah lengkap, hampir semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh berada di dalam madu, jadi menguntungkan bagi kita yang mau rutin untuk meminumnya. Dalam sebuah studi pernah disebutkan bahwa madu memiliki keahlian untuk mengobati luka dan menghilangkan bekasnya. Cukup mengoleskan madu pada luka kita, niscaya luka kita akan cepat untuk sembuh.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat madu untuk kecantikan bukan suatu yang menjadi rahasia lagi. Pasti Anda sudah pernah mendengar kata mandi madu, dan memang istilah mandi madu memang ada. Mandi madu berfungsi untuk menghaluskan kulit kita serta memberikan aroma yang lebih segar pada kulit kita. Jika digunakan untuk perawatan kulit, madu dapat dengan cepat mengganti kulit yang rusak dan cepat untuk merangsang regenerasi sel-sel yang baru. Madu memang sudah terbukti mampu mengobati segala macam penyakit di kulit. Baca juga: Cara Diet Sehat Cepat yang Alami

Madu juga mengatasi bibir Anda yang pecah-pecah ataupun kering dengan mengoleskannya ke bibir Anda dengan dicampur minyak zaitun dan tentunya cocoa butter. Jadilah lip balm yang membuat tampilan bibir Anda semakin indah. Anda juga bisa menggunakan madu sebagai obat jerawat Anda, caranya sangat simple tinggal oleskan ke jerawat lalu tunggu beberapa saat setelah itu dibilas. Ulangi sampai jerawat Anda benar-benar musnah, untuk tetap menjaga kecantikan Anda, Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker setiap hari. Sekian penjelasan kami tentang manfaat madu, terimakasih atas kunjungan Anda.

Baca...  Cara Mencegah Penyakit Demam Berdarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *