Khasiat Buah Mangga

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah mangga – Siapa yang tidak kenal dengan buah manis dan lezat yang satu ini. Ya buah mangga namanya. Buah yang manis jika ranum dan berwarna oren dagingnya ini hampir disukai setiap orang. Biasanya buah mangga selalu ada di pasaran, namun akan lebih banyak lagi jika memang sedang musimnya. Berikut ini akan Lintas Sehat bahas mengenai manfaat buah mangga bagi kesehatan.

Khasiat Buah Mangga

Khasiat dan Manfaat Buah Mangga

Manfaat buah mangga yang pertama yaitu, buah mangga yang mengandung serat alami dapat melindungi organ pencernaan Anda. Perlu Anda ketahui bahwa tubuh kita membutuhkan serat yang cukup untuk melancarkan pencernaan manusia. Oleh sebab itu, manfaat buah mangga mampu memenuhi kebutuhan serat untuk tubuh.

Manfaat buah mangga yang keedua, buah mangga merupakan salah satu buah yang berfungsi sebagai penangkal kanker. Mengapa demikian? Karena pada buah mangga terdapat senyawa quercetin, astragilin, fisetin, dan isoquercitrin. Seseorang yang mengkonsumsi buah dengan cukup tentunya akan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik dari pada yang jarang mengonsumsi buah-buahan.

Ketiga, buah mangga mengandung zat yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat. Kandungan dalam buah mangga berupa serat, vitamin C, dan pectin berperan dalam hal ini.

Keempat, manfaat buah mangga memberikan nutrisi pada organ mata. Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui bahwa buah mangga juga mengandung vitamin A yang sangat baik untuk memberikan nutrisi pada mata dan untuk menjaga kesehatan mata. Kelima adalah manfaat buah mangga untuk kulit kita. Dalam hal ini, konsumsi buah mangga secara teratur dapat menghilangkan kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori di kulit.

Keenam, manfaat buah mangga juga dapat dirasakan dalam mengobati panas dalam. Jika Anda terlalu lelah dan mengalami panas dalam, maka kinerja ginjal akan terganggu dalam menetralisir racun-racun dalam tubuh. Oleh karena itu, jus mangga mampu menjadi pendingin bagi keluhan Anda tersebut. Ketujuh, kadar insulin dalam darah juga dapat menjadi normal kembali dengan manfaat buah mangga. Mengapa demikian? Karena indeks glikemik pada buah mangga relative rendah. Ketujuh, manfaat buah mangga dapat memenuhi kebutuhan alkali Anda dengan zat-zat yang terdiri dari asam sitrat, asam malat, dan asam tartrat.

Baca...  4 Fakta dan Manfaat Pati Resisten Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Banyak sekali bukan, manfaat buah mangga bagi tubuh kita? Buah yang dapat hidup di daerah tropis ini memiliki daging buah berwarna kuning yang lumayan tebal. Selain mengandung vitamin A, B6, dan C, buah mangga juga mengandung kalium dan magnesium. Vitamin C yang terdapat pada buah mangga dapat menjadi antioksidan yang dapat membuat kekebalan tubuh kita meningkat. Di dalam 100 gram buah mangga, terdapat betakaroten sebanyak 389 IU yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata terutama pada retina. Kalium yang terdapat pada buah mangga ini berfungsi menjaga kesehatan otot jantung, tekanan darah, dan menjaga kontraksi otot.

 

Incoming search terms:

  • mangga

One thought on “Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *