Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka – Setiap orang pasti pernah mengalami kecelakaan baik itu kecelakaan kecil maupun besar. Meskipun kita tidak ingin hal itu terjadi, namun kecelakaan yang kita alami kerap membekas dan sulit untuk dihilangkan. Luka yang terjadi bukan karna kecelakaan ketika kita berkendara saja namun dapat disebabkan karena hal lain misalnya terkena minyak goreng saat memasak, terkena panas knalpot dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Untuk menghilangkan bekas luka seperti itu terlebih luka bakar memang sangat sulit. Namun jika anda mau berusaha secara rutin maka akan mempercepat proses penyembuhan. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa anda coba untuk menghilangkan bekas luka.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

  1. Menggunakan Mentimun

Selain dapat mengobati jerawat, mentimun juga menjadi obat luka terutama luka bakar seperti bekas knalpot. Mentimun memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga mencegah timbulnya iritasi pada kulit setelah anda mengalami luka. Cara penggunaanya anda cukup menghaluskan mentimun dengan cara di blender kemudian dibalutkan pada bagian tubuh yang terdapat luka.

  1. Mengguanakan Madu

Madu merupakan jenis cairan yang kaya akan manfaat baik untuk kesehatan, wajah, rambut maupun kulit. Untuk mengobati bekas luka, anda bisa menggunakan madu murni yang dioleskan pada bagian tersebut. Luka yang membekas pada umumnya disebabkan karena luka bakar sehingga pada bagian tertentu kulit akan mati dan sifat madu adalah dapat meregenerasi kembali sel kulit yang mati dimana akan digantikan dengan sel kulit yang baru.

  1. Menggunakan Lemon

Sebagai bahan pemutih alami, lemon memiliki peran penting dalam menyamarkan bekas luka. Anda bisa mengobati bekas luka ditubuh anda menggunakan perasan buah lemon, namun penggunaan lemon tidak boleh secara berlebihan karena lemon mengandung asam sitrat yang dapat menyebabkan kerusakan kulit jangka panjang. Untuk itu, sebelum anda menggunakannya sebaiknya konsultasikanlah terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit.

  1. Menggunakan Teh Hijau
Baca...  Cara Alami Mengatasi Diare Dengan Cepat

Dari hasil penelitiann yang dilakukan menyebutkan bahwa teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengontrol produksi minyak dan menghilangkan bekas luka. Karena itulah banyak orang menggunakan teh hijau untuk perawatan wajah dengan tujuan menghilangkan flek hitam ataupun bekas jerawat karena teh hijau juga dapat menghilangkan bekas luka dengan cepat.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Selain bagus untuk menjaga kesehatan rambut, lidah buaya juga baik untuk menjaga kulit terutama untuk mengobati bekas luka. Sifatnya yang dingin karena mengandung lignin dan asam amino, dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit baru. Untuk cara penggunaannya, anda cukup mengupas dan mengoleskan lendir lidah buaya pada bagian kulit yang terdapat bekas luka. Alangkah baiknya ketika anda terkena luka misalnya luka bakar, anda langsung mengoleskan luka tersebut menggunakan lidah buaya ini sehingga kulit tidak mengalami iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *