Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Mulut tak Sedap dengan Cepat

Menghilangkan Bau Mulut – Memiliki bau mulut yang tak sedap tentunya membuat frustasi diri kita sendiri. Bukan hanya diri kita sendiri yang tak akan nyaman saat sedang mengobrol, namun teman obrolan Anda juga merasakan hal yang sama. Bau mulut sering membuat kita menjadi tak nyaman dan tak percaya diri dengan diri kita sendiri. Setiap akan memulai pembicaraan kita akan khawatir tentang apa yang akan terjadi. Mari kita simak cara menghilangkan bau mulut, tapi sebelumnya lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu penyebabnya.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Bau mulut yang kita alami bisa disebabkan oleh bermacam-macam faktor seperti penyakit dan berbagai jenis dari makanan bisa menjadi penyebabnya. Contoh penyakit yang dapat membuat nafas Anda menjadi tak segar dan bau adalah amandel, gangguan pencernaan dan gangguan atau radang tenggorokan. Selain itu, ada juga bakteri yang bersembunyi di dalam mulut Anda yang menambah nafas Anda semakin bau. Berikut adalah cara menghilangkan bau mulut tak sedap yang ada pada diri Anda. Mari kita simak lebih lanjut penjelasannya.

Hal yang pertama adalah hal yang banyak disukai oleh orang banyak, yaitu dengan mengunyah permen karet. Permen karet yang gunakan bukan sembarang permen karet yang dijual eceran di mana-mana. Memang terkadang permen manis yang kita kunyah memberikan kesegaran, namun ternyata kenyataan itu tak sama dengan apa yang kita rasakan, saat itulah ternyata awal dari semua bau mulut yang Anda rasakan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba cara lain yang lebih mudah yaitu dengan berkumur cairan antiseptik, tentunya ini akan sangat gampang mengingat banyak beredar merk-merk cairan antiseptik. Setelah Anda melakukan gosok gigi sangat dianjurkan untuk memakai cairan anti septik ini.

Baca...  6 Cara Alami Meningkatkan Energi di Dalam Tubuh

Satu lagi hal yang pasti membuat nafas Anda tidak akan pernah harum alias memiliki bau yang tidak sedap, kegiatan yang juga merusak banyak organ dalam tubuh Anda. Ya, merokok. Ancaman yang diberikan rokok ini memang tak tanggung, yaitu kematian. Bahkan pada pembungkusnya sudah jelas tertera tulisan rokok membunuhmu. Jadi untuk Anda yang sekarang masih merokok coba untuk menghentikannya karena akan sangat tak baik untuk kesehatan Anda. Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara menghilangkan bau mulut dengan cepat dapat juga dilakukan dengan yang alami. Selain bahannya yang mudah untuk ditemukan tentunya bahan yang digunakan tidak merusak ataupun mencemari lingkungan, apa saja sih bahan-bahan alami itu? Yang pertama adalah dengan menggunakan daun sirih, tak sulit menemukannya di sekitar pekarangan kita kan? Cara membuatnya adalah dengan merebus daun sirih yang sebelumnya sudah diremas terlebih dahulu. Setelah mendidih saring air rebusan sirih tadi dan tunggu sampai dingin. Lalu, Anda dapat menggunakannya untuk berkumur setiap hari, maka bau mulut Anda akan semakin menghilang.

Langkah lainnya adalah dengan cara mengkonsumsi teh hijau, bisa menghilangkan bau mulut Anda dikarenakan teh hijau ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi jeruk nipis dan madu, pastikan madu yang Anda gunakan adalah madu asli. Cara menggunakannya adalah cukup dengan mencampurkan keduanya kemudian Anda minum dengan rutin sehingga nafas Anda tidak akan bau lagi. Cara yang terakhir adalah cara yang menyenangkan, yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan. Dan jika Anda ingin bau mulut Anda pergi maka pilihlah buah yang memiliki kandungan air yang banyak seperti pear, jambu, semangka, apel, melon dan sebagainya. Hal ini bisa bekerja karena rendahnya produksi air liur menjadi bertambah dari buah ini dan akhirnya membunuh kuman yang ada. Sekian tips cara menghilangkan bau mulut. Terimakasih.

Baca...  Obat Sakit Maag Yang Diramu Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *