Cara Menambah Tinggi Badan Yang Sehat

Cara Menambah Tinggi Badan Yang Sehat

Cara menambah tinggi badan saat ini menjadi kata kunci yang paling banyak di cari situs-situs pencarian. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk menambah tinggi badan, sehingga memiliki tinggi badan yang ideal. Tidak hanya dari kalangan kaum hawa saja yang terkadang ingin tampil sempurna dengan tinggi yang badannya didukung berat badan yang langsing. Namun kaum ada pun banyak yang menginginkan tinggi badan yang maksimal pula. Selain itu banyak pekerjaan di sekitar kita yang menuntut tinggi badan yang ideal, diantaranya pramugari, pilot, polisi atau polwan, tentara, dan sebagainya. Apalagi yang berkeinginan untuk merambah dunia modeling atau seni peran biasanya artis/actor dan model tampil dengan kaki-kaki jenjang yang menopang tinggi badannya.

Cara Menambah Tinggi Badan Yang SehatSaat ini telah banyak beredar suplemen-suplemen penambah tinggi badan. Berbagai produk suplemen cara menambah tinggi badan ini masing-masing memiliki keunggulan. Selain itu beberapa produk juga menawarkan cara menambah tinggi badan yang alami. Bisanya selain dengan mengkonsumsi suplemen yang berasal dari bahan-bahan alami juga menggunakan bantuan alat menambah tinggi badan. Sebaiknya ada jangan sembarangan memilih dan mencoba produk ini, sebab jika Anda tidak hati-hati dapat berbahaya dengan efek sampingnya. Dan belum tentu produk-produk tersebut memberikan hasil yang memuaskan.

Sebagai solusinya Anda dapat mencoba beberapa metode menambah tinggi badan berikut. Stretching merupakan cara yang cukup sederhana dilakukan untuk menambah tinggi badan. Gerakan ini dapat Anda lakukan sehabis bangun tidur, gerakan yang perlu Anda lakukan adalah gerakan menendang-nendang masing-masing kaki sebanyak kurang lebih 75 kali. Kemudian olahraga renang, dengan berenang ternyata mampu menambah tinggi badan kita secara alami. Lakukan renang secara rutin kurang lebih selama minimal 30 menit untuk cara menambah tinggi badan secara alami. Jenis-jenis olahraga lain seperti basket dan bersepeda ternyata juga ampuh untuk menambah tinggi badan.

Baca...  Cara Merawat Rambut Rontok Dan Kering

Yoga merupakan salah satu cara menambah tinggi badan, Anda dapat melakukan gerakan-gerakan yoga sembari mendengarkan musik yang lembut sembari mengatur pernafasan. Seperti yang dikatakan sebelumnya jika bersepeda mampu menambah tinggi badan memang benar, sebab gerakan kaki pada saat mengayuh, otot kaki akan terstimulasi sehingga mampu menambah tinggi badan. Gerakan ringan melompat-lompat juga menjadi usaha dalam menambah tinggi badan.

Cara Menambah Tinggi Badan Melalui Pola Makan

Tidak hanya dari olahraga satu-satunya cara untuk menambah tinggi badan. Olah raga juga harus diimbangi dan didukung dengan makanan yang Anda konsumsi. Apa yang kita makan dapat mempengaruhi tinggi badan kita, seperti penuhi asupan kalsium Anda. Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang, antara lain pencegahan osteoporosis, perawatan saraf dan sel-sel tulang dan sebagainya. Cukup kebutuhan kalsium Anda dengan banyak mengkonsumsi telur, pisang, susu dan yogurt. Selain itu, hindarilah makan sebelum tidur, usahakan makan 2 jam sebelum Anda pergi tidur. Makan sebelum tidur dapat memicu hormon insulin yang dapat menghambat hormon pertumbuhan.

Baca juga:

Terdapat beberapa makanan yang mampu menghambat pertumbuhan badan jika dikonsumsi, sehingga perlu untuk menghindari konsumsi makanan ini untuk menambah tinggi badan. Kurangi makanan yang banyak mengandung lemak dalam jumlah yang tinggi, makanan junkfood seperti gorengan juga harus dikurangi. Selain itu minuman yang mengandung kafein, alkohol dipercaya mampu menghambat pertumbuhan tulang sehingga harus dikurangi. Mulailah cara menambah tinggi badan dengan kombinasi yang seimbang antara olahraga dan apa yang kita konsumsi agar mendapatkan hasil yang maksimal, serta proses yang tidak berat atau beresiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *