Cara Membasmi Kecoa

5 Cara Membasmi Kecoa Secara Alami

Cara Membasmi Kecoa – Salah satu serangga yang paling mengganggu dan paling tidak disukai oleh banyak orang adalah kecoa, kecoa bukanlah serangga yang disukai karena kecoa membawa bibit bibit penyakit, kecoa hidup ditempat yang lembab jadi tidak heran jika ada banyak bibit penyakit di tubuhnya. Anehnya serangga yang satu ini sulit sekali untuk dibunuh, sudah dipukul beberapa kali masih saja bergerak-gerak dan kabur melarikan diri. Membasmi kecoa tidak bisa dilakukan dengan cara yang kasar, Anda harus bermain pintar sehingga semua kecoa yang ada di rumah bisa mati tanpa ada satu pun yang kabur dan melarikan diri. Dan inilah ragam cara membasni kecoa yang efektif:

Cara Membasmi Kecoa

5 Cara Membasmi Kecoa Secara Alami

  • Daun bay

Merupakan bahan alami yang ampuh untuk membasmi para kecoa yang menjadi hama rumah tangga, bentuk dari daun ini sangat mirip dengan daun salam. Biasanya mereka yang tidak pernah memasak atau jarang memasak belum tentu bisa membedakan dua dedaunan ini dengan baik. Walaupun bentuknya mirip, namun kedua daun ini berasal dari tanaman yang berbeda. Basmi kecoa nakal di rumah dengan cara menghaluskan daun bay lalu menyebarkannya di titik-titik tertentu di kediaman rumah Anda, kecoa tidak begitu menyukai aroma dari dedaunan ini dan akan memilih kabur daripada mendekatainya.

  • Boraks

Merupakan bahan alami yang seringkali digunakan sebagai bahan pembuat detergen, fungsi boraks tidak jauh berbeda dari daun bay yakni untuk mengusir kecoa dari dalam rumah kita. Cara membasmi kecoa dengan boraks mudah saja, cukup tempatkan boraks di beberapa tempat yang seringkali dikunjungi oleh kecoa atau tempat tempat dimana Anda sering melihat kecoa. Kandungan boraks tidak cocok dengan kulit kecoa, kulit mereka akan mulai mengering dan kehilangan cairan lantas berakhir pada kematian.

  • Catnip
Baca...  Penyebab Jerawat Yang Dapat Diatasi Untuk Pencegahan

Cara membasmi kecoa lainnya adalah dengan menggunakan tanaman yang cukup mudah tumbuh dan berkembang yaitu tanaman catnip yang mana bisa Anda gunakan sebagai tanaman hias di kebun. Bahan kimia nepetlactone di dalam tanaman ini tidak begitu disukai oleh para kecoa. Jadi Anda bisa memanfaatkan bahan alami ini untuk membantu mengusir kecoa secara alami dan aman dari rumah Anda.

  • Baking soda dan gula

Sebagai bahan alami yang biasa digunakan untuk membuat kue menjadi lebih cantik dan mengembang, baking soda ternyata cukup ampuh untuk membantu membasmi kecoa apabila dicampurkan dengan gula dalam takaran yang seimbang. Setelah kedua bahan tersebut selesai Anda racik, sebarkanlah campuran bahan keduanya di dalam rumah, kecoa yang suka rasa manis dari gula akan segera mengelilinginya, namun baking soda yang terdapat di dalam campuran tersebut akan membuat perut kecoa kembung dan berakhir pada kematian. Cara ini cukup praktis dan ekonomis, cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan kecoa dari dalam rumah dengan budget minim.

  • Diatomaceous earth

Seringkali disebut sebagai tanah diatom yang cara kerjanya sama saja seperti cara kerja boraks terhadap kecoa, yakni akan membunuh kecoa perlahan-lahan hingga mereka tidak sanggup lagi untuk hidup. Tanah diatom akan menyebabkan cangkang kecoa hancur lebuh dan menghalangi kecoa untuk menyimpan air, jadi sangat mudah rasanya untuk membuat kecoa mati karena kekurangan cairan.

Selain mengaplikasikan seluruh saran yang sudah disampaikan di atas, ada baiknya jika Anda menjaga kebersihan rumah dengan baik dan benar sehingga tidak ada lagi kecoa yang datang mengganggu ketenangan rumah Anda. Dan yang paling penting, usahakanlah untuk menyimpan selalu makanan Anda di dalam lemari es atau simpan dalam kondisi tertutup sehingga makanan tersebut tidak tercemar dari bibit penyakit yang dibawa oleh kecoa.

Baca...  6 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

 

Cara Membasmi Kecoa Berikut Penting Untuk Anda Hindari

Setelah Anda mengetahui 5 cara membasmi kecoa tadi, satu hal perlu Anda ingat dan perhatikan adalah, jangan membunuh kecoa dengan menghantamnya menggunakan benda pipih yang akan menghacurkan tubuhnya. Hal ini disebabkan, dalam tubuh kecoa mengandung cacing cacing halus yang tidak akan mati dan akan mencari tempat baru untuk hidup. Bahanya jika mereka masuk kedalam pori pori kecil kulit Anda tanpa disadari. Jika sudah terjadi, maka cacing-cacing tersebut akan terus berkembang biak dalam tubuh Anda.

Maka sebisa mungkin untuk membunuhnya tanpa menghancurkan tubuh kecoa tersebut. Semoga tips cara membasmi kecoa di atas dapat membantu Anda untuk membasmi semua jenis kecoa yang ada di dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *