Cara Alami Mengatasi Penyakit Tekanan Darah Rendah

Cara Alami Mengatasi Penyakit Tekanan Darah Rendah – Tekanan darah rendah atau yang lebih dikenal dengan Hipotensi adalah suatu penyakit dimana keadaan tekanan darah didalam pembuluh arteri lebih rendah dari batas normal. Hal ini menyebabkan beberapa organ mengalami keterlambatan aliran darah seperti otak dan ginjal misalnya. Jika tekanan darah pada ginjal terlalu rendah, maka biasanya anda akan mengalami sakit kepala ringan dan tubuh menjadi tidak stabil.

Cara Alami Mengatasi Penyakit Tekanan Darah Rendah

Kondisi tekanan darah yang normal yaitu antara 90/60 hingga 140/90. Jika anda memiliki tekanan darah dibawah batasan itu, maka dapat dipastikan anda mengalami hipotensi. Ada beberapa gejala yang biasa dialami penderita hipotensi misalnya sering pusing, tubuh lemas, mual, hilang keseimbangan atau merasa goyah, pandangan buram dan jantung berdebar tidak teratur. Untuk mengatasi tekanan darah rendah, ada beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan yaitu sebagai berikut.

Cara Alami Mengatasi Hipotensi

  1. Konsumsi Kacang-kacangan

Dari hasil penelitian yang dilakukan di Harvard heart letter menyebutkan bahwa kacang-kacangan dapat meningkatkan tekanan darah karena itulah kacang-kacangan sangat cocok sebagai obat herbal untuk megnatasi hipotensi. Ada banyak jenis kacang-kacangan salah satunya seperti kacang almond, kacang mete dll.

  1. Air Mineral

Salah satu penyebab tekanan darah rendah yaitu karena tubuh mengalami kekurangan cairan. Minum air putih yang baik setidaknya 8 hingga 10 gelas perhari. Dengan cara ini, maka dapat meningkatkan tekanan darah sebanyak 10% dari kebutuhan harian.

  1. Sayur Bayam

Bayam merupakan jenis sayur yang kaya akan kalium namun tetap rendah sodium. Mineral yang seimbang berguna untuk mengontrol tekanan darah. Selain itu, kandungan folat didalamnya juga dapat membantu meningkatkan tekanan darah dan melemaskan pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar.

  1. Daging Merah
Baca...  Obat Untuk Sakit Mata Berbagai Macam Keluhan

Bagi penderita hipertensi, daging merah adalah musuh terbesar yang harus dihindari. Namun bagi penderita hipotensi atau tekanan darah rendah? Makanan ini menjadi menu harian yang harus disantap agar tekanan darahnya dapat meningkat hingga kebatas normal. Daging merah mengandung banyak protein yang berfungsi untuk membangun sel didalam pembuluh darah agar aliran darah keseluruh tubuh menjadi lancar.

  1. Hindari Mandi Air Panas

Jika anda biasa mandi menggunakan air panas, maka kurangi kebiasaan tersebut. Meskipun mandi menggunakan air panas dapat memberikan relaksasi yang luar biasa tetapi dampaknya cukup buruk bagi kesehatan salah satunya dapat menekan tekanan darah menjadi lebih rendah. Selain itu, mandi dengan air panas cenderung membuat tubuh merasa lemas, pusing dan tidak bertenaga.

  1. Kurangi Gula dan Alkohol

Meskipun dapat meningkatkan tekanan darah rendah, namun penggunaan alkohol cukup berbahaya bagi kesehatan. Alkohol mampu memberikan peningkatan tensi darah secara drastic dan hal tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan salah satunya menyebabkan pusing akut, berkunang-kunang hingga pingsan. Selain alkohol, Gula juga tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi terutama bagi penderita hipotensi.

Incoming search terms:

  • darah rendah gak boleh mandi pakek air anget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *