Cara Alami Mengatasi Diare Dengan Cepat

Cara Alami Mengatasi Diare Dengan Cepat – Menjaga pola makan yang baik merupakan salah satu tindakan agar tubuh kita tidak mudah terkena penyakit. Menentukan jenis makanan yang kita konsumsi setiap hari menentukan kondisi tubuh kita misalnya jika anda suka makan-makanan pedas maka dapat beresiko pada sistem pencernaan yang nantinya dapat menyebabkan penyakit seperti diare atau mencret. Diare terjadi karena usus besar mengalami gangguan sehingga anda akan lebih sering mengalami BAB atau (Buang Air Besar).

Cara Mengatasi Diare

Berbagai dampak yang akan terjadi ketika anda diare misalnya tubuh lemas karena banyak mengeluarkan cairan sehingga bagi orang yang terkena diare sangat disarankan untuk memperbanyak minum air putih. Untuk mengobati diare, ada banyak cara yang bisa anda lakukan misalnya minum larutan oralit. Obat ini sangat ampuh untuk mengobati masalah pencernaan dan selain itu ada juga beberapa cara lain yang bisa anda lakukan salah satunya sebagai berikut.

Cara Alami Mengatasi Diare Dengan Cepat

  1. Menggunakan Daun Jambu Biji

Daun jambu biji memang terkenal khasiatnya untuk mengobati diare. Banyak obat-obat modern yang beredar saat ini menggunakan ekstrak daun jambu biji sebagai bahan dasar. Anda dapat memanfaatkan daun jambu biji yang masih muda dengan cara ditumbuk dan diperas bersama air kemudian air perasan tersebut anda minum setiap hari. Daun jambu biji memiliki sifat sepat yang dapat menghambat dan menyumbat diare.

  1. Mengguanakan Saus Apel

Apel adalah jenis buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya untuk mengobati diare. Apel memiliki peran yang sama dengan pisang yaitu dapat mencegah dan mengobati diare. Anda bisa menggunakan apel dengan cara dibuat saus apel kemudian anda konsumsi bersamaan ketika makan atau bisa juga dimakan mentah-mentah.

  1. Menggunakan Ramuan Teh Herbal

Ada beberapa jenis the yang berfungsi untuk mengobati diarea salah satunya adalah Teh Chamomile dan Teh Peppermint.Teh Chamomile ini memiliki peran yang dapat menenangkan usus ketika terkena diare begitupun Teh Peppermint, ia akan menenangkan usus yang kejang dimana kondisi ini kerap membuat kita bolak-balik ke kamar mandi.

  1. Menggunakan Yoghurt

Jenis minuman yang kaya akan manfaat ini sangat bagus dikonsumsi ketika anda terkena diare. Yoghurt adalah hasil fermentasi dari susu yang memiliki banyak kandungn bakteri baik seperti Bifidobacterium Bidiful dan Lactobacillus Acidophilus yang dapat menyeimbangkan sistem saluran pencernaan. Orang yang terkena diare dapat disebabkan karena daya tahan tubuh yang lemah dan minuman ini bisa menjadi sistem imun yang baik untuk menjaga kesehatan anda.

  1. Menggunakan Pisang

Seperti yang telah kami sebutkan tadi, pisang merupakan jenis buahyang dapat mengobati diare. Kandungan potasium yang dimilikinya mampu menggantikan cairan yang hilang akibat diare dan pisang juga memiliki tekstur yang mudah dicerna sehingga mengurangi resiko diare semakin parah.

Incoming search terms:

  • cara membuat saus apel untuk diare
Tagged on:
Cara Alami Mengatasi Diare Dengan Cepat | Lintas Sehat | 4.5