Penyakit Yang Menyerang Wanita

5 Penyakit Yang Kerap Menyerang Wanita

Penyakit Yang Menyerang Wanita – Dalam sebuah kehidupan, antara pria dan wanita tentu memiliki kebiasaan yang berbeda-beda dimana dari kebiasaan-kebiasaan tersebut kerap menyebabkan suatu penyakit berbahaya yang dapat menyerang siapa saja. Pada dasarnya semua orang dapat beresiko terkena penyakit tertentu, namun pernahkah anda mengetahui ada beberapa jenis penyakit yang lebih beresiko menyerang perempuan? Lalu apa yang menyebabkan terjadinya hal tersebut?

Penyakit memang sebuah kondisi yang harus dihindari semua orang baik itu pria maupun wanita. Namun ada beberapa jenis penyakit yang dianggap lebih sering menimpa wanita daripada pria. Hal ini terjadi karena wanita memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan pria dan untuk mengetahui jenis penyakit apa saja? Siahkan anda simak ulasan kami berikut ini.

Penyakit Yang Menyerang Wanita

5 Penyakit Yang Kerap Menyerang Wanita

  1. Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit yang sering menyerang wanita. Penyakit ii menjadi pembunuh nomor satu dikalangan wanita dan agar anda terhindar dari kanker payudara, lakukan pemeriksaan secara rutin untuk mendeteksi secara dini apakah anda terkena kanker payudara atau tidak.

  1. Serangan Jantung

Meksipun wanita beresiko lebih lambat sekitar 10 tahun terkena serangan jantung, namun wanita lebih rentan terhadap penyakit tersebut. Lemahnya daya tahan tubuh terhadap penyakit menjadi salah satu penyebab wanita terkena serangan jantung, untuk itu bagi wanita muda yang masih memiliki tubuh sehat? Berolahragalah secara rutin agar terhindar dari penyakit dan serangan jantung.

  1. Osteoporosis

Osteoporosis merupakan kondisi dimana seseorang mengalami pengeroposan tulang dan pada wanita yang telah menginjak usia 40th lebih, mereka memiliki tingkat resiko osteoporosis yang lebih tinggi dibandingkan pria. Untuk mencegah hal tersebut, anda bisa mengkonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung kalsium seperti susu, yoghurt, keju, brokoli dan sawi.

  1. Depresi
Baca...  Macam-Macam Penyakit Jantung Yang Harus Diwaspadai

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh National istritute of Mental Health menyebutkan bahwa serorang wanita berusia lanjut seringkali mengalami depresi berat dibandingkan pria. Perbandingan antara keduanya yaitu 2 : 1 dan jika hal tersebut terus dibiarkan berlarut-larut maka akan memperburuk kondisi kesehatannya. Bersosialisasilah dengan lingkungan dan masyarakat agar pikiran kita tidak selalu terbebani oleh hal-hal yang menyebabkan depresi dan stres.

  1. Insomnia

Insomnia merupakan jenis gangguan tidur yang disebabkan karena tekanan darah yang tidak normal dan hal ini biasa terjadi pada wanita berusia lebih dari 40th. Insomnia memang tidak begitu berbahaya bagi kesehatan, namun jika masalah ini terjadi berlarut-larut maka dapat menyebabkan wanita terkena penyakit hipertensi dan serangan jantung.

Nah, demikianlah beberapa jenis penyakit yang sering menyerang wanita. Bagi anda wanita muda yang masih sehat, jagalah kesehatan anda dengan pola hidup yang sehat pula. Hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri seperti merokok, minum-minuman beralkohol dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *